Lirik Terbaik Dari Album Folklore Taylor Swift, Review!

Review Lirik Terbaik Dari Album Folklore Taylor Swift

Folklore, merupakan album ke 8 dari  Taylor Swift yang direlease pada 24 Juli 2020. Album yang mengusung genre alternative-indie  kali ini memiliki 16 soundtrack,  lagu-lagunya yang seolah memiliki cerita, dan dibangun dengan prespektif yang lebih luas dan emosional membuat album ini memenangkan album of the year dari Grammy Awards ke 63, dan berhasil menempati billboard top 200 selama enam pekan berturut-turut.

Lirik terbaik album folklore


Keberhasilan album folklore tidak lepas dari lirik-liriknya yang sangat menyentuh dan puitis. 

Berikut lirik terbaik dari beberapa lagu di album folklore:

1. Peace

"But I'm a fire, and I'll keep your brittle heart warm
If your cascade ocean wave blues come
All these people think love's for show
But I would die for you in secret"

Secara umum, peace menceritakan tentang seorang perempuan yang  mencintai kekasihnya dengan tulus dan akan memberikan apapun untuk kekasihnya kecuali keadamaian/ “Peace”. Lagu ini cocok untuk perempuan penuh masalah yang mencintai seorang lelaki yang baik dan tenang. Perempuan di sini sadar bahwa masalah akan selalu datang bila lelaki tersebut memilih bertahan bersamanya.

Contohnya seperti penggelaran lirik di bawah ini:

"I'd give you my sunshine, give you my best
But the rain is always gonna come if you're standing with me"

2. Invisible string

"Hell was the journey but it brought me heaven"

"And isn't it just so pretty to think?
All along there was some, Invisible string
Tying you to me?"

Penggalan lirik tersebut menceritakan bagaimana kita harus berkali kali merasakan patah hati, bertemu dan mencintai orang yang tidak tepat, sebelum akhirnya menemukan kekasih sejati. Lagu ini terdengar manis karena menggambarkan sejauh apapun kita pergi, selalu ada invisible string yang membuat kita terhubung dan kembali pada belahan jiwa kita.

3. This is me trying

"They told me all of my cages were mental, so I got waster like all my potentioal and my words shot to kill when im mad, I have a lot of regrets about that"

Penggalan lirik di atas menjelaskan mengenai seorang perempuan yang membangun dinding kokoh untuk semua orang yang berusaha masuk ke dalam hidupnya, walau secara tidak sadar hal tersebut menutup kemungkinan bahwa ia akan menemukan cinta yang baru. This is me trying menjelaskan mengenai seseorang yang masih berusaha untuk kembali dan berjuang untuk kisah cintanya.

4. The One

"I guess you never know, never know
And if you wanted me, you really should've showed
And if you never bleed, you're never gonna grow
And it's alright now"

Banyak pendengar yang beranggapan bahwa lagu ini merupakan mature version dari lagu You belong with me, dan saya rasa hal tersebut benar. Lagu The one terdengar ringan namun terasa manis untuk di dengarkan.

5. My Tears Richochet

"Even on my worst day, did I deserve, babe
All the hell you gave me?
Cause I loved you, I swear I loved you
Til my dying day"

"And if I'm dead to you, why are you at the wake?
Cursing my name, wishing I stayed
Look at how my tears ricochet"

Dan lagu tersedih dari album folklore goes tooooooMy tears Richochet”, lagu ini menceritakan mengenai seorang lelaki yang selalu melukai hati kekasihnya, namun secara tidak sadar ia melukai dirinya sendiri. Sadly, hal ini sering terjadi, seseorang baru menghargai makna orang lain ketika orang tersebut telah pergi. Lagu ini akan tepat untuk menemani masa patah hati Anda agar lebih dramatis!

6. Cardigan

"You drew stars around my scars, but now im bleedin"

Mungkin pertama kali mendengarkan lagu ini Anda akan sedikit bingung karena lagu ini sangat puitis dan banyak kata yang sulit dipahami. Namun yang menarik dari lagu cardigan adalah, lagu ini benar-benar memiliki alur cerita dari awal dimulai hingga lagu berakhir. Penggalan lirik di atas menjelaskan mengenai kehadiran seseorang yang membuat kebahagiaan dalam hidupnya, namun ketika orang tersebut pergi, ia kembali terluka.  

7.Exile

"You're not my homeland anymore, so what am I defending now?"

Lagu yang tepat untuk menjelaskan kondisi hubungan yang telah berakhir, Exile menceritakan tentang seorang perempuan yang sudah berusaha memberi banyak “sinyal”, namun kekasihnya terlalu bodoh untuk melihat dan membaca isi hati kekasihnya. Silahkan dengarkan lagu ini ketika Anda baru putus!

8. Ivy

"How’s one to know? I meet you where the spirit meet the bone, in the face forgotten land"

Lagu ini menceritakan tentang perselingkuhan seorang perempuan yang sudah menikah, namun dikemas dengan lirik lirik ciamik yang membuat lagu ini sangat menarik.  Album folklore memang tepat untuk orang-orang yang seharusnya pergi mengunjungi therapist!

9. Hoax

"Stand in the grasses saying “give me a reasons”, your faithless love is only hoax I believe in"

Mari kembali berduka dengan lagu Hoax, masih bercerita mengenai patah hati, lagu hoax menjelaskan mengenai seorang kekasih yang memperlakukan menyakiti pasangannya dengan buruk.

10. Seven

"Sweet tea in the summer
Cross your heart, won't tell no other
And though I can't recall your face
I still got love for you"

Lagu seven merupakan lagu yang menceritakan mengenai seseorang yang mengalami kehidupan masa kecil yang tidak menyenangkan dari orang tuanya. Lirik di atas juga menunjukkan bahwa seseorang yang memiliki luka masa kecil akan sulit untuk terbuka dengan orang di sekitarnya. Makna lagu ini juga dipertegas dari lirik:

"And I've been meaning to tell you, I think your house is haunted. Your dad is always mad and that must be why"

11. The lakes


"Take me to the lakes where all the poets went to die
I don't belong, and my beloved, neither do you
Those Windermere peaks look like a perfect place to cry
I'm setting off, but not without my muse"
 

Dan lagu paling puitis dan menjadi lagu favorite saya dari album folklore adalah The lakes! Sulit untuk menentukan bagian mana yang menjadi lirik terbaik, karena semua lirik yang digunakan selalu menyiratkan suatu cerita dan berhasil menyentuh hati pendengarnya. Lagu ini menceritakan tentang perempuan yang merasa ingin pergi dari kehidupan  yang ia jalani sekarang, ia ingin menjauh dari keramaian dan hidup dengan damai dengan pujaan hati. Lagu ini akan relate untuk kalian sudah muak dengan semua yang ada di sekiling kalian, dan hanya ingin menjalani kehidupan yang private dan damai.

Jadi, itu sedikit ulasan mengenai lirik-lirik terbaik dalam album folklore, mana lagu yang menjadi lagu favorite kamu?

You get the best version of me when i feel save around you. My femininity flourishes in healthy environments. I protect that version of me because i've spent so much time healing and preserving that version of me - Jojo, The minds Journal

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »