Soul Family, 6 Tanda Kamu Bertemu Keluarga Jiwamu!

6 Tanda Kamu Bertemu Keluarga Jiwamu! 

Pernahkan Anda bertemu seseorang dan merasa seperti Anda mengenalinya sejak lama? Seperti perasaan familiar sekalipun belum pernah bertemu secara fisik sekalipun?

Hal tersebut dapat menjadi tanda bahwa Anda bertemu keluarga jiwa Anda, atau yang sering disebut dengan soul family.


Apa itu Keluarga Jiwa atau Soul family ?

Soul family atau keluarga jiwa adalah beberapa orang yang memiliki kesesuaian energi atau lebih mudah dikatakan dengan orang-orang yang berada dalam frekuensi dan vibrasi yang sama dengan Anda, hal ini mencakup perkembangan fisik, mental, dan spiritual. Bila memahami makna kesatuan utuh pada postingan "Memahami Makna Oneness" , kita akan mengerti bahwa kita semua terhubung. Kita terbentuk dari energi yang terkoneksi satu sama lain. Bila hubungan satu individu dengan semua orang di dunia dianalogikan sebagai lautan yang luas, soul family merupakan orang-orang yang terbentuk dan berada pada gelombang yang sama dengan kita.

Mengapa soul family hadir?

Tujuan besar pertemuan Anda dengan keluarga jiwa Anda tidak lain untuk perkembangan, pembelajaran dan memberikan pengalaman dalam hidup satu sama lain. Keluarga jiwa Anda hadir sebagai guru hidup, yang berorientasi pada evolusi jiwa Anda. Namun selayaknya guru, ada kalanya seorang guru akan mengajarkan dengan lembut dan penuh kasih sayang, ada kalanya juga guru tersebut akan mengajarkan dari cara yang menyakitkan. Hal ini juga yang membedakan hubungan  antara soulmate, karmic, dan kembaran jiwa Anda. Dan perlu kita ketahui, kita bisa memiliki banyak soulmate, yang datang dalam bentuk persahabatan, keluarga, dan juga percintaan.

Entah untuk sementara atau untuk menemani Anda dalam jangka waktu yang lama, setiap pertemuan dengan keluarga jiwa Anda akan memberikan perubahan pada hidup Anda.

Ciri-ciri Soul family !

1. Kontak Mata Yang Dalam

Ciri utama bila seseorang merupakan keluarga jiwa Anda  adalah sorot mata yang membuat Anda merasa tidak asing ketika pertama kali bertemu dengan mereka. Anda seolah mengenali mereka,  seperti apa yang banyak dikatakan orang : Mata merupakan jendela jiwa!

2. Kesesuaian Vibrasi

Satu hal yang membuat Anda mudah beradaptasi dengan keluarga jiwa Anda adalah karena kesesuaian vibrasi, manusia terbentuk dari energi, dan tidak sulit bagi Anda melakukan pengenalan satu sama lain. Namun kesesuaian vibrasi tidak selalu diartikan dengan memiliki karakter atau sifat yang sama, bila Anda bertemu dengan seseorang dan merasa Anda satu frekuensi, Anda merasa memiliki sifat dan karakter yang sama dengan mereka, hal itu bisa mengindikasi bahwa hubungan jiwa  yang datang adalah soulmate atau pasangan jiwa. Kalian akan merasakan kecocokan dalam berbagai hal.  Anda dapat memiliki banyak soulmate dalam hidup Anda.

Bila Anda bertemu seseorang dan merasa seperti melihat sebuah refleksi, seolah bila Anda menunjuk kesalahan mereka –namun jemari Anda justru berbalik pada diri sendiri, besar kemungkinan hubungan jiwa Anda adalah kembaran jiwa. Kembar di sini lebih bersifat mirroring, orang ini cenderung memiliki sifat dan karakter yang biasanya bertolak belakang dengan Anda, namun secara tidak sadar –memiliki nilai dan misi jiwa yang sama. Bila Anda bertemu dengannya, Anda akan merasakan bahwa Anda tidak  bisa menemukan orang yang sama seperti kembaran jiwa  Anda. Kembaran jiwa Anda hanya ada 1 selama hidup Anda. 

Dan yang terakhir adalah karmic, yang hadir dengan memberikan pembelajaran dengan cara yang menyakitkan. 

3. Keluarga Jiwa Anda Menarik Anda

Ada hal yang selalu terjadi pada diri saya ketika saya bertemu dengan keluarga jiwa saya. Secara tidak sadar ketika saya pertama kali melihat mereka, sesuatu menarik saya untuk menjatuhkan pandangan saya pada mereka, tanpa ada rasa tertarik, tanpa merasakan emosi apapun, entah mereka lelaki atau perempuan, saya bisa tiba-tiba menjatuhkan pandangan saya pada mereka. It just blank!

Dan hal menarik lainnya, saya akan ingat bagaimana pertama kali saya bertemu dengan keluarga jiwa saya—di ruang mana saya bertemu mereka, apa yang mereka lakukan, bahkan keadaan di sekitar, semua seperti tersimpan dalam pikiran saya.

Ketika Anda bertemu keluarga jiwa Anda, Anda akan menjatuhkan perhatian Anda pada mereka, ada sebuah magnet yang membuat Anda merasa terhubung! Dan bila saat itu Anda belum menyadari keberadaan mereka, keluarga jiwa Anda sendiri yang akan menemukan Anda dan mencoba terhubung dengan Anda.

3. Anda Merasa Seolah Mengenali Mereka Sejak Lama

Dari banyak keluarga jiwa yang saya temui, ada satu hal yang saya ingat karena saya rasa sedikit unik. Saya pernah bertemu dengan salah satu soulmate di sebuah perjalanan kereta, kami memiliki rentang usia lebih dari 11 tahun, namun anehnya, percakapan kami mengalir dan selalu terhubung (bahkan untuk topik yang tidak pernah saya ketahui sebelumnya), hal ini terjadi karena soul family memiliki core value yang sama satu sama lain. Anda bisa berbicara dengan mereka seolah Anda bisa menjadi diri Anda sendiri. Anda bisa dengan mudah melakukan penyesuaian dan memahami mereka dengan cepat.

4. Memahami Bahasa Tubuh Satu Sama Lain

Anda tidak perlu mempelajari bagaimana bahasa tubuh seseorang, Anda juga tidak perlu mencoba mengamati gerak-gerik mereka dengan sulit. Dengan keluarga jiwa Anda, semua  terasa  mengalir, Anda seolah mengerti bagaimana cara komunikasi mereka, Anda memahami apa yang ingin mereka sampaikan!

5. Kehadiran Mereka Memberikan Perkembangan Pada Hidup Anda!

Hal terakhir yang dapat Anda sadari bila Anda bertemu dengan keluarga jiwa Anda adalah : Anda akan mendapatkan perubahan dalam diri Anda, entah perubahan signifikan, atau perubahan kecil yang tidak Anda sadari. Bahkan bila Anda hanya bertemu dalam satu hari, hanya bertemu untuk sementara waktu, keluarga jiwa Anda selalu memberikan pelajaran dalam jiwa Anda.

6. Mereka Datang Saat Anda Membutuhkan Bantuan

Bantuan dalam hal ini tidak selalu diartikan dengan diri Anda berada dalam kondisi yang sulit. Hubungan Anda dengan keluarga jiwa Anda lebih dari sekedar interaksi fisik, namun lebih pada pengembangan diri Anda dalam aspek mental dan spiritual. Anda bisa saja saat itu merasa Anda tidak kesulitan, Anda tidak memiliki permasalahan dalam diri Anda, namun ternyata Anda hanya belum menyadari bahwa selama ini Anda menyimpan banyak masalah, bahkan luka yang perlu Anda bersihkan, disaat inilah keluarga jiwa Anda datang. 

Keluarga jiwa Anda bisa juga hadir untuk membantu Anda mengeluarkan potensi terbaik Anda. Mereka bisa datang dengan memberi sebuah trigger yang kadang bermakna untuk menuntaskan masalah dalam diri Anda, atau sebuah trigger yang membantu Anda menjadi versi terbaik dari diri Anda!

Jadi, itulah 6 tanda bila  Anda bertemu dengan keluarga jiwa  Anda, sudah tahu siapa saja orangnya? 


You get the best version of me when i feel save around you. My femininity flourishes in healthy environments. I protect that version of me because i've spent so much time healing and preserving that version of me - Jojo, The minds Journal

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »