10 Lirik Terbaik Aurora, Mana Yang Menjadi Lagu Favoritemu?

10 Lirik Terbaik Aurora, Mana Yang Menjadi Lagu Favoritemu?

Ditulis oleh : Fatihatun Puti Sabrina 

Aurora Aksnes, merupakan seorang penyanyi, penulis lagu, sekaligus penari berkebangsaan Norwegia. Penyanyi berumur 26 tahun ini terkenal dengan lagu 'Runaway' yang ia tulis saat usianya masih 11 tahun. Selain lagu Runaway, masih banyak lagu menarik lain yang ia tulis! Berikut 10 lirik terbaik dari lagu-lagu Aurora!



1. Exhale, Inhale 

Crawl beneath the earth to feel the hunger and the thirstIf you could fly and be the bird, then you would see the forest burnMy dear, come nearDo you understand what is happening?

Berbeda dengan kebanyakan penulis lagu yang bercerita seputar percintaan, lagu Aurora mengangkat tema yang cukup unik, salah satunya pada lagu Exhale inhale. Pada lagu ini, Aurora menyampaikan bahwa penting bagi kita untuk lebih peka dengan semua yang ada di sekitar kita, untuk meminta pertolongan ketika kita memerlukan bantuan, dan memberikan bantuan kepada semua yang membutuhkan.

2. The Seed 

When the last tree has fallenAnd the rivers are poisoned
You cannot eat money, oh no 

The seed adalah lagu yang bercerita tentang manusia dan bumi, khususnya--tentang bagaimana kita kerap lupa bahwa dengan merusak dan acuh pada lingkungan di sekitar, kita membuat diri kita sendiri berada dalam masalah yang besar. Lagu ini bahkan turut dibawakan dalam rangka memperingati Hari Bumi di 2021 silam!

3. Running With The Wolves 

Trick or treat, what would it be? 
I walk alone, I'm everything
My ears can hear and my mouth can speak
My spirit talks, I know my soul believes 

 I fell in love with this song the first time I heard it!  Running with the wolves memberikan makna kebebasan, keberanian untuk keluar dari kebiasaan sekalipun kita harus berjalan seorang diri. Freedom, wild, and brave, adalah kata yang tepat menggambarkan lagu ini. 

4. Heathens 

We fell from sky with graceAnd landed in her soft and warm embraceShe gave her love, her gift of life
So we could live with her 

Beberapa orang mengatakan lagu ini dinyanyikan untuk mother earth, spirit yang menjaga Bumi, dan lagu Heathens menceritakan akan bagaimana Ia memberikan cinta kasih sekalipun manusia kerap membuat kekacauan. Versi lain dari makna lagu ini mengatakan bahwa lagu Heathens merupakan lagu yang bercerita mengenai kisah "Eve atau hawa" yang memakan buah terlarang di surga, dan mendapat hukuman di Bumi. 

5. Cure For Me 

I run from the liars, the fuel on the fireI know I created myselfI know I can't fight the sad days and bad nights
But I never asked for your help 

Lirik lagu terbaik selanjutnya jatuh kepada lagu cure for me. Salah satu track yang berada dalam album The Gods We Can Touch. Lagu ini mengajak kita untuk mencintai diri kita tanpa memperdulikan apa yang dipikirkan orang lain, serta melakukan penerimaan terlepas dari semua standar yang saat ini berada di kehidupan sosial kita.

6. Everything Matters

You're part of the dawn where the light comes from the dark 
You're a part of the morning and everything matters

Masih dari album The Gods We Can Touch, lagu everything matters membawa kita untuk menyadari bahwa kita merupakan bagian penting dari semesta yang luas. Lagu ini ini membawa pendengar untuk mengingat siapa diri mereka yang sebenarnya, dan menyadari bahwa selalu ada hal-hal menarik dari sesuatu yang kita anggap kecil dan tidak penting!

7.  Forgotten Love

And my dreams become sweeter when something is missingI'm in love with the hunt itselfIt makes me feel alive, alive

Sedikit menyinggung tenang cinta, lagu ini menggambarkan kondisi seseorang yang pada akhirnya merasa terbebas dan kembali hidup dari fase patah hati. Seperti sebuah fase, ada kalanya hari kita terluka, dan waktu mengambil peran untuk menyembuhkan. 

8.  QUEENDOM

The underdogs are my lions
The silent ones are my choir
The women will be my soldiers
With the weight of life on their shoulders

Lagu ini mengangkat tema tentang self empowerment, untuk perempuan, anak-anak, hewan, dan semua orang yang selama ini merasa bahwa mereka diabaikan. Queendom menceritakan bahwa setiap orang pantas dihargai dan 'dilihat' keberadaannya. 

9.  Midas Touch 

I'd find you on your kneesAnd you'd beg for me to beThe woman on your throneBut I'd rather be alone

A king, a horrible lover. Dalam Mitologi, midas diceritakan sebagai orang yang dapat mengubah apapun yang ia sentuh menjadi emas. Alih-alih membawa kebahagiaan, hal ini membawa kesengsaraan dalam banyak hal.  Aurora menulis lagu Midas touch untuk menggambarkan sebuah hubungan cinta yang tidak sehat, Midas mengira ia memuliakan kekasihnya dengan semua hal yang ia milikki, padahal kekasihnya merasa sengsara.

10. Runaway 

And I was dancing in the rainI felt alive and I can't complain
But no, take me homeTake me home where I belong, I can't take it anymore

Yap, tidak lengkap rasanya bila tidak memasukkan lagu Runaway ke dalam daftar lirik terbaik kali ini! Uniknya, lagu yang ditulis ketika Aurora berusia 11 tahun ini baru terasa make sense bagi sang penulis ketika ia bertambah umur! Aurora mengakui bahwa ia tidak mengerti betul makna lagu ini ketika ia menulisnya, ia hanya merasa ingin pulang dan berpikir bahwa ia tidak berada pada tempat dimana ia seharusnya berada. 


Nah itulah 10 lirik terbaik dari Lagu Aurora! Mana yang jadi lagu Favoritemu?


 

You get the best version of me when i feel save around you. My femininity flourishes in healthy environments. I protect that version of me because i've spent so much time healing and preserving that version of me - Jojo, The minds Journal

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »