Mewujudkan Keinginan Dengan Metode Scripting! (Law of attraction)



Metode Scripting
Scripting -Law Of Attraction


Masing-masing dari kita tentu memiliki mimpi dan tujuan, sesuatu yang ingin kita capai dalam hidup ini. Memiliki mimpi membuat kita tahu kemana kita harus melangkah, mimpi secara tidak langsung juga dapat menjadi alasan bagi seseorang untuk terus berjuang. Dalam hal ini, pola pikir (mindset)—sebagai fondasi dasar yang ditanam pada diri seseorang memiliki peran penting.  Hal ini terjadi karena pikiran kita mempengaruhi setiap tindakan yang kita lakukan, yang secara tidak langsung mempengaruhi reaksi yang akan kita terima dari orang-orang di sekitar kita.

Mungkin sebelumnya Anda pernah mendengar orang-orang mengatakan bahwa emosi merupakan energi besar yang dimiliki manusia. Emosi berarti motion of energy, dalam arti lain, apa yang kita rasakan dan pikirkan, akan menjadi hal yang secara tidak langsung kita manifestasikan untuk terjadi dalam hidup kita. Hal ini berkaitan dengan LoA (Law of attraction). Bila kita ingin menarik hal-hal baik ke dalam hidup kita, kita harus belajar untuk menempatkan diri kita pada energi atau vibrasi yang positif. Salah satu bentuk penggunaan emosi yang kerap digunakan untuk memanifestasikan sesuatu dalam hidup seseorang adalah dengan melakukan scripting.


Lalu apa itu scripting?  

scripting is a technique where you describe your life as if you already had what you wish to manifest. - Anonymous


Mudahnya, scripting seperti menulis semua keinginan kita seolah-olah kita sudah mendapatkan hal itu saat ini. Kita diminta untuk berandai-andai, membayangkan bagaimana rasanya bila saat ini mimpi dan impian tersebut sudah terjadi. Scripting bisa dilakukan dengan menulis di secarik kertas seperti journalling, atau yang paling sering saya lakukan, dengan menggantungkannya pada dinding kamar saya. 

Jauh sebelum saya memahami apa itu scripting, saya menyadari bahwa selama ini saya kerap memanifestasi cita-cita saya tanpa saya sadari. Hal ini baru saya sadari ketika saya secara tidak sengaja mengamati semua tulisan (baik yang saya tulis pada dinding kamar saya, atau semua tulisan yang saya tulis dalam jurnal pribadi saya) terwujud satu demi satu. Saya tidak menyangka bahwa apa yang saya tulis saat itu benar-benar terjadi saat ini, bahkan untuk sesuatu yang saya lupa pernah saya tulis sebelumnya.

Karena masih sedikit tidak percaya (sekaligus penasaran), saya mencoba melihat catatan yang saya buat ketika awal saya masuk kuliah 4 tahun lalu, saya juga mengingat-ingat tulisan yang saya tulis dibuku catatan saya sewaktu saya masih duduk dibangku SMA (kurang lebih 5-6 tahun lalu). Dan saya baru sadar bahwa selama ini saya tengah me-manifestasikan mimpi-mimpi saya satu demi satu. Siklusnya seperti : saya menggunakan hati dan pikiran saya untuk menentukan apa yang benar-benar saya inginkan, saya melibatkan emosi untuk semua kata yang saya harapkan terjadi dalam hidup saya, lalu setelahnya saya berfokus untuk melakukan apa yang dapat saya lakukan sekarang sebaik mungkin tanpa berpikir bagaimana bila hasil yang saya terima tidak sesuai. 



(Catatan di atas merupakan catatan yang saya tulis hampir empat tahun lalu, karena dulu saya masih sedikit malu untuk menggantungkannya di dinding kamar, saya menuliskannya di balik pintu lemari.)

 

Untuk teman-teman yang ingin mencoba melakukan scripting, terdapat beberapa tips (berdasarkan dari pengalaman dan sumber –sumber  referensi) yang dapat membantu Anda dalam scripting Tips-nya sebagai berikut:


1. Pastikan Mimpi Anda, adalah Apa yang Benar-Benar Anda Inginkan.  


“Manifestasikan mimpi Anda, bukan mimpi orang lain yang coba Anda terapkan dalam hidup Anda”


Dalam scripting, kita akan menuliskan apa yang ingin kita raih, baik pekerjaan, barang  yang kita inginkan, atau suatu pencapaian tertentu. Untuk itu, pastikan bahwa apa yang kita tulis adalah apa yang benar-benar kita inginkan. Mulailah terbuka dengan diri kita dan dengarkan kata hati kita. Menuliskan sesuatu yang tidak benar-benar kita inginkan hanya akan menyulitkan kita untuk terhubung dengan emosi kita.

Sebagai contoh, ketika saya menuliskan “Menerbitkan novel pertama sebelum berusia 20 tahun!”

Saya membayangkan rasa bahagia dan kesenangan yang saya rasakan ketika saya berhasil berada pada posisi tersebut. Bagaimana rasanya ketika saya mengatakan pada orang tua saya bahwa saya menerbitkan sebuah cerita, bagaimana senangnya ketika saya melihat orang membeli buku saya.  Saya mencoba merasakan semua emosi yang bisa saya rasakan seolah hal tersebut sudah terjadi dalam hidup saya.

Kebiasaan membayangkan (mem-visualisasikan) apa yang dapat terjadi dalam hidup saya, juga kebiasaan menuliskan mimpi-mimpi saya dalam jurnal, dinding, bahkan di balik pintu lemari kamar saya, membuat keinginan saya termanifestasi tanpa saya sadari. Bukankah dari sini kita dapat melihat seberapa kuat pengaruh setiap harapan yang kita tulis menggunakan hati dan emosi kita?

Ingat! Emosi adalah motion of energy!


2. Fokus Pada Hal Yang Dapat Kita Lakukan Sekarang.


Tips yang bisa kita lakukan selanjutnya adalah dengan fokus pada apa yang kita lakukan dalam proses menggapai tujuan kita. Biarkan semua hal yang sebelumnya kita tulis menjadi pengingat. Tugas kita selanjutnya adalah menyusun anak-anak tangga agar kita sampai pada tujuan akhir kita. Itu juga yang menjadi salah satu alasan mengapa kita harus meyakinkan bahwa mimpi kita adalah apa yang kita inginkan, bukan mimpi yang dibuat orang lain dan ingin kita dapatkan dalam hidup kita. Keikutsertaan hati akan membantu kita selama proses menggapai cita-cita kita selama ini.





Fokus pada apa yang bisa kita lakukan sekarang. Bila suatu saat kita gagal atau mengalami masalah, sadari bahwa semua normal dan merupakan bagian dari proses. Biarkan diri kita mencari beribu jalan, dan kuatkan hati Anda pada tujuan yang sama. Ingat, selalu terdapat hal yang dapat kita kendalikan dan tidak. Pemahaman ini akan membuat kita tidak terpaku pada kesempurnaan dan lebih dapat belajar untuk menikmati setiap proses yang terjadi.


3.  Biarkan Semua Mengalir.



Hal terakhir yang perlu kita lakukan adalah dengan membiarkan semua mengalir. Ada hal penting yang perlu kita ingat—yang saya alami dari pengalaman pribadi saya—yaitu untuk tidak merasa gusar dan terus-menerus menunggu kapan semua impian yang kita inginkan terjadi. Semakin kita berada pada vibrasi  “menginginkan sesuatu”, sama artinya dengan kita menempatkan diri kita pada posisi “kurang”, hal ini justru membuat apa yang kita inginkan semakin menjauh dari hidup kita.

Saya pernah mengalami salah satu kondisi di mana saya terus bertanya “mengapa hal ini belum terjadi dalam hidup saya?”, “mengapa saya belum mendapatkan apa yang saya inginkan padahal saya telah berusaha keras dalam mewujdukannya?”. Hingga akhirnya, saya menyerah dan mencoba merelakan bila akhirnya keinginan saya tidak terwujud, menariknya impian saya benar-benar menjadi kenyataan ketika saya sudah merelakan apa yang terjadi dalam hidup saya, ketika saya belajar untuk tidak mengontrol keadaan.  

Berhasil memanifestasikan sesuatu dalam hidup kita tentu akan terasa menyenangkan, kita seperti mengingatkan pada diri kita bahwa tidak ada limitasi pada diri kita selama kita memiliki harapan, terus berdoa, dan mau berjuang. Tetapi perlu kita ingat, bahwa apa yang kita inginkan kadang bukan apa yang benar-benar baik dalam hidup kita, yakinlah bahwa Tuhan selalu memiliki jalan yang jauh lebih baik. Bila kita tidak mendapatkan apa yang kita inginkan, yakinlah bahwa kita akan mendapatkan sesuatu yang jauh lebih baik dari apa yang kita inginkan. Pemahaman ini akan membantu kita untuk lebih bisa menerima dan tidak berusaha untuk mengendalikan keadaan.

Sekian tips dan pengalaman dalam scripting yang dapat saya berikan, teruslah berpegang teguh pada mimpi-mimpi Anda! Semangat!





Referensi

https://www.thepathprovides.com/blog/7-easy-scripting-exercises-successfully-use-the-law-of-attraction-to-manifest-the-life-you-want

"3 secret to Let Go& it WILL Come [100% LOA Success]" https://youtu.be/BXBjJf6re3k



You get the best version of me when i feel save around you. My femininity flourishes in healthy environments. I protect that version of me because i've spent so much time healing and preserving that version of me - Jojo, The minds Journal

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »